Keunggulan Teknologi iOS Dibanding Dengan Android Pada Smartphone : esasaja.com
Keunggulan Teknologi iOS Dibanding Dengan Android Pada Smartphone : esasaja.com

Keunggulan Teknologi iOS Dibanding Dengan Android Pada Smartphone

iOS dan Android sebagai dua mekanisme operasi yang terbanyak digunakan di handphone. Ke-2 mekanisme operasi ini mempunyai pangsa pasarnya masing-masing. Tetapi pada umumnya iOS dipandang lebih bagus daripada Android.

Kamu pasti sudah memahami bukan jika iOS ini terbatas cuma berada di produk Apple saja, yakni iPhone. Kesempatan kali ini, kamu akan ketahui beragam keuntungan jadi pemakai iOS alias iPhone dibanding Android.

Keuntungan Menggunakan iOS Dibanding Android
Cukup banyak pemakai Android yang pada akhirnya cenderung pilih untuk memakai iOS. Ini pasti dilandasi oleh banyak hal. Berikut ada sejumlah keuntungan jadi seorang pemakai iOS dibanding dengan pemakai Android.

1. iCloud dan Airdrop

Sumber Foto : support.apple.com
Sumber Foto : support.apple.com

Ada dua feature favorit yang cuma dapat kamu temui pada iOS, yakni iCloud dan Airdrop. iCloud sendiri sebuah mekanisme penyimpanan awan atau cloud penyimpanan yang memungkinkannya beberapa pemakai iPhone simpan data mereka lewat virtual. iCloud terpadu langsung dengan iPhone hingga proses penyelarasan jalan secara realtime.

Sementara Airdrop sebagai feature yang bisa dipakai oleh pemakai iOS untuk share file. Airdrop memakai ikatan nirkabel untuk mengirim file hingga proses pengangkutan file berjalan dengan cepat sekali.

File yang dikirim lewat Airdrop ditanggung keamanannya karena telah dienkripsi. File itu baru didekripsi kembali setelah tiba seutuhnya di iPhone yang menerima.

2. Up-date Software Cepat dan Rata

Up-date software atau mekanisme operasi sebagai hal yang paling dinanti oleh pemakai handphone. Masalahnya setiap ada up-date mekanisme operasi pasti ada beberapa hal yang baru, baik itu penampilan atau feature.

Untunglah beberapa pemakai iOS yang selalu memperoleh up-date dengan cepat dari Apple. Up-date iOS dilaksanakan dengan teratur tiap tahun dan semua pemakai pasti memperolehnya secara serempak.

Bahkan juga Apple tidak enggan-segan memberi up-date iOS untuk iPhone type usang. Mekanisme up-date semacam ini dirasakan lebih adil karena Apple bukan hanya memberi up-date untuk iPhone type terbaru saja.

Beda hal dengan Android yang up-datenya condong lambat. Up-date Android juga cuma ada untuk beberapa type smartphone. Bahkan juga mayoritas smartphone yang tersebar di pasar tidak punyai peluang untuk mencicip Android terkini.

3. Harga Jual Kembali Masih tetap Tinggi

Bukanlah hal yang mustahil bila kamu ingin jual kembali handphone yang telah dibeli. Argumennya juga bermacam. Kemungkinan kamu memerlukan uang secara tiba-tiba atau kamu ingin up-grade ke handphone yang lebih baru.

Jika kamu memakai iPhone, nilai jual sisanya tetap tinggi. Terutama bagi beberapa seri iPhone yang baru berumur 1 sampai tiga tahun. Nilai jual akan makin tinggi bila iPhone tersebut memiliki garansi sah, baterai health masih tinggi, dan keadaannya mulus.

Harga iPhone sisa tetap tinggi karena beberapa orang yang yakin jika performnya tidak alami pengurangan walau telah digunakan beberapa lama.

Ini bertolak-belakang dengan Android. Kamu kemungkinan cuma akan memperoleh nilai jual sejumlah 50% dari harga anyarnya. Terutama bagi piranti yang punyai minus.

4. Program Up to Date

Bukan hanya mekanisme operasi yang selalu diupdate dengan teratur oleh Apple. Program lain seperti Instagram, Twitter, dan Whatsapp biasanya lebih memprioritaskan up-date untuk iOS dibanding Android.

Cukup banyak feature baru dari program itu ada lebih dulu di iOS. Sementara pemakai Android haruslah sabar menanti pembagian porsi up-date itu.

Nahasnya, ada banyak feature yang cuma malah berada di iOS seperti Voice Tweet di Twitter. Pemakai Android bahkan juga tidak berpeluang untuk mencobanya.

5. Kualitas Camera Tidak Disangsikan

Siapakah yang tidak paham kualitas video dan foto yang dibuat oleh iPhone? Pasti semuanya orang telah pahami jika sebesar apa saja resolusi camera Android belum juga bisa menaklukkan kualitas video dan foto yang dibuat iPhone.

Camera iPhone lebih unggul dibanding Android karena Apple konsentrasi untuk membesarkan ukuran sensor, bukan Mega Pixelnya. Dengan demikian, gambar yang dibuat lebih jelas dan tajam.

Disamping itu, kualitas video yang dibuat oleh iPhone terkini ini sama dengan dari hasil camera professional. Cukup banyak youtuber yang manfaatkan camera handphone ini untuk membikin video karena kwalitasnya yang oke.

6. Perform Bisa Dihandalkan

Android jauh kalah jika masalah perform dibanding dengan iOS. Pemakaian chipset bionic punya Apple betul-betul mengangkat perform handphone yang ini. Selain itu, RAM pada iOS tidak demikian punya pengaruh pada perform handphone ini.

Masalahnya iOS punyai proses khusus untuk pemrosesan memory hingga multitasking bisa jalan dengan mulus.

Sebesar apa saja RAM yang dipunyai Android belum juga sanggup menaklukkan kekuatan multitasking yang dipunyai oleh iPhone.

7. Produk Menawan dan Eksklusif

Semuanya orang tentu sepakat jika design iPhone eksklusif dan menawan. Design camera di iPhone terkini betul-betul membuat orang terpana. Bahkan juga pemilikan iPhone terkini seperti bisa tingkatkan status sosial seorang.

Material yang digunakan untuk pembikinan iPhone ini benar-benar premium. Selainnya kelihatan eksklusif dan menawan, iPhone berasa kuat dan oke saat dipegang.

8. Privacy dan Keamanan Terjaga

Satu keuntungan kembali yang perlu disyukuri oleh pemakai iOS ialah privacy dan keamanan yang betul-betul terjaga. Mekanisme operasi iOS benar-benar susah dijebol oleh beberapa hacker. Ini muncul karena mekanisme operasi ini cuma diatur oleh Apple tanpa faksi yang lain bisa menyentuhnya.

Beda hal dengan mekanisme Android yang karakternya open source. Maknanya, semuanya orang dapat ketahui dalaman dari mekanisme itu dan ketahui sela keamanannya.

Harga iPhone memang condong tambah mahal dibanding dengan Android dengan detail yang sama dengan. Tetapi ada beberapa hal yang memberikan keuntungan kamu bila memakai iOS.